Selasa, 23 Maret 2010

Tempat Wisata yang ada di Bali

Pulau Bali merupakan sebuah pulau yang terkenal dengan keanekaragaman tempat pariwisata, yang dijadikan para wisatawan asing sebagai tujuan tempat pariwisata.

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland ini terletak di kawasan Ungasan,terkenal akan pantainya yang indah dan ombaknya yang menantang.Di tempat wisata ini terdapat juga tempat wisata antara lain Pura Uluwatu, Pantai Nyangnyang dan pantai Suluban. Pantai Dreamland merupakan pantai terindah di kawasan Pecatu (Uluwatu). Panta ini begitu indah dan tidak sepadat pantai Kuta pengunjungnya. Suasana ini akan lebih nyaman dan bisa menikmati suasana pantai yang terkenal sebagai tempat surfing.

Dengan perjalanan kurang lebih 30 menit dari Kuta menuju Jimbaran kemudian Pecatu, anda akan sampai di Pantai Dreamland ini.

Uluwatu

Uluwatu yang terletak di ujung selatan pulau Bali menampilkan keindahan pura Uluwatu yang berdiri kokoh di ujung tebing menghadap ke Samudra Hindia. Yang menarik dari Tempat Wisata ini adalah Pura yang berdiri kokoh di atas batu karang yang menjorok ke arah laut dengan ketinggian sekitar 50 meter.Pada sore harinya kita dapat melihat sunset, dan dapat menyaksikan pementasan tari bali yaitu tari Kecak.

Kintamani

Kintamani merupakan salah satu tempat wisata favorit pilihan wisatawan domestik maupun luar negeri. terletak di kabupaten Bangli. Kintamani menawarkan suasana perbukitan yang segar dengan suhu udara sekitar 18 derajat celcius,Daya tarik utama dari dari kawasan Kintamani adalah pemandangan Gunung dan Danau Batur. Gunung Batur merupakan gunung yang masih berstatus aktif dan tertinggi kedua setelah gunung Agung.


Tanah Lot

Tempat wisata ini terkenal akan Pura Tanah Lot yang terletak terpisah dari daratan,Pura ini merupakan salah satu pura utama di Bali yang terkenal dengan Sad Kahyangan. Pura Tanah Lot terletak di desa Beraban, Tabanan, kurang lebih 1 jam 15 menit perjalanan dari Kuta.
Selain sarat dengan nilai historis, pura ini mempunyai pesona yang sangat menajubkan di antaranya sunset.

Bedugul

Kawasan Bedugul ini terletak di kabupaten Tabanan, terdapat perbukitan yang menyejukkan dan keindahan danau Tamablingan. Di Bedugul terdapat Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Kebun Raya ini merupakan salah satu hutan lindung yang berfungsi sebagai paru-paru udara di Bali.

Sumber (www.e-kuta.com/wisata-bali/tempat-bagus-menarik.htm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar